Tingkat Kerwanan Tinggi, Yana Mulyana Bentuk Kampung Siaga Bencana di Kota Bandung

Yana Mulyana
Wali Kota Bandung Yana Mulyana. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan bahwa pihaknya telah membentuk Kampung Siaga Bencana di setiap Kecamatan.

Yana Mulyana menyebutkan, Kampung Siaga Bencana dibentuk sebagai berupaya meningkatkan kewaspadaan dan mitigasi bencana di Kota Bandung.

Baca Juga:  Mandi di Bawah Jembatan Kereta Api, Seorang Bocah Hilang di Sungai Bedagai

Tak hanya itu, Kampung Siaga Bencana ini juga dibentuk untuk membangun mental masyarakat serta meningkatkan koordinasi agar selalu siap siaga dan kuat menghadapi berbagai ancaman bencana alam di Kota Bandung.

“Ini untuk kesiapsiagaan kita semua menghadapi perbencanaan, tanggap bencana. Karena BMKG juga sudah mengingatkan kita bahwa beberapa waktu kedepan iklim ini cukup ekstrim,” kata Yana Mulyana saat Rapat Koordinasi Penanggulangan Bencana di Kota Bandung, Senin (10/10/2022).

Baca Juga:  Jadwal Pemadaman Listrik di Purwakarta, Senin 30 Mei 2022

Dia mengungkapkan, kerawanan bencana di Kota Bandung cukup tinggi mengingat curah hujan yang mulai tinggi serta letak geografis Kota Bandung yang berada di cekungan. Tak hanya itu, Kota Bandung juga dikelilingi pegunungan serta berada di bawah patahan atau Sesar Lembang.

Baca Juga:  Begini Tanggapan Golkar Purwakarta Soal Mundurnya Dedi Mulyadi