Yana Mulyana Buka Kemungkinan Ganti Sekda Kota Bandung, Ini Alasannya

Yana Mulyana (kiri) bersama Ema Sumarna (kanan) saat kegiatan vaksinasi COVID-19 di Kota Bandung, Jawa Barat. (istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Jawa Barat, Yana Mulyana membuka kemungkinan untuk mengganti Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung

Sekda yang kini diisi Ema Sumarna, katanya, perlu dievaluasi untuk mengetahui proses kinerjanya. Namun apabila kinerjanya baik, maka pergantian jabatan tak perlu dikhawatirkan.

Baca Juga:  Masa Pandemi, Disdukcapil Cianjur Berlakukan Pelayanan Secara Online

“Sekda itu jabatan eselon II. Jadi harus dievaluasi untuk mengetahui kinerjanya selama ini, apakah perlu untuk diganti atau tidak,” kata Yana di Bandung, Senin.

Baca Juga:  Ini Tandanya Jika Pacar Punya Niat Serius Dalam Hubungan Asmara

Menurutnya, kemungkinan rotasi jabatan sekda tak lepas dari tujuannya yang ingin menuntaskan janji politik dirinya yang belum terlaksana. Pasalnya, ia mengaku butuh pejabat yang bisa diajak mengakselerasi pekerjaan janji politik itu.

Baca Juga:  Dapat Remisi, Mantan Wali kota Bandung Dada Rosada Bebas dari Penjara

“Saya dan teman-teman sudah sepakat untuk menyelesaikan janji politik dalam sisa kepemimpinan saya sepeninggal Mang Oded,” kata Yana. Menurut Yana, kini sudah banyak pejabat lain yang mumpuni untuk mengisi jabatan sekda.