Tingkatkan Fasilitas Pendidikan, Unisba Miliki Tiga Gedung Baru, Disini Lokasinya

Kampus Universitas Islam Bandung (Unisba) di Jalan Tamansari No 1, Kota Bandung. (Foto: Dok. JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Universitas Islam Bandung (Unisba) memiliki tiga gedung baru sebagai dalam meningkatkan sarana prasarana dalam hal ini penambahan gedung baru sebagai langkah pengembangan fasilitas pendidikan.

Adapun Ketiga gedung tersebut yakni Gedung Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) yang berada di Jalan Hariangbanga no. 6 Kota Bandung, Gedung Fakultas Kedokteran (FK) di Jalan Tamansari No. 22 Bandung, serta Gedung Sekretariat dan Asrama Mahasiswa Program Pendidikan Profesi Dokter (P3D) yang berada di RSUD Al Ihsan, Baleendah Kabupaten Bandung.

Baca Juga:  Kronologi Bocah 6 Tahun di Bekasi Terkena Peluru Nyasar

Gedung LPPM yang terdiri dari lima lantai akan dipergunakan untuk ruang Komhumas dan ruang parkir di lantai 1, LPPM dan Badan Penjamin Mutu (BPM) di lantai 2, ruang ruang kelas dan ruang tunggu dosen di lantai 3 dan 4, serta kantor Wakil Rektir III dan IV di lantai 5.

Baca Juga:  Bangun Konektivitas Perguruan Tinggi dan Masyarakat, Unisba Expo Diharapkan Bisa Tingkatkan Penelitian dan PKM

Sedangkan Gedung FK merupakan gedung yang dilakukan renovasi di bagian samping menjadi lebih tinggi 8 lantai dengan luas 2400 m2, akan dipergunakan untuk perkuliahan serta dalam rangka memenuhi syarat akreditasi ‘A’ yaitu menerima mahasiswa baru sebanyak 250 orang.

Baca Juga:  40 Pengacara Kawal Habib Bahar Bin Smith Hadapi Sidang Penyebaran Berita Bohong

Sementara, Gedung Sekretariat dan Asrama Mahasiswa Program Pendidikan Profesi Dokter (P3D) terdiri dari 3 lantai dengan luas 900 m2, akan dipergunakan untuk laboratorium riset di lantai 1, sekretariat di lantai 2 dan asrama bagi mahasiswa di lantai 3.