Tingkatkan Kewaspadaan, UPT PAS dan Imigrasi gelar Apel Siaga Nataru di Lapas Cirebon

Jajaran Petugas Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas 1 Cirebon saat menggelar apel siaga Nataru. (Foto : Abdul Rohman/Jabarnewa)

JABARNEWS I CIREBON – Sebanyak 10 Unit Pelaksana Teknis, baik Pemasyarakatan dan Imigrasi di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat khususnya UPT Se Ciayumajakuning lakukan apel siaga dalam rangka meningkatkan kewaspadaan jelang perayaan hari raya Natal dan Tahun Baru 2022.

Kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari arahan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat dalam rangka peningkatan kewaspadaan dan pengamanan di level pelaksana teknis di tengah kerawanan yang mungkin terjadi di masa akhir tahun seperti saat ini. 

Baca Juga:  Tinjau Kesiapan Pengamanan Nataru di Puncak Bogor, Kapolri Bilang Begini

Kepala LP 1 Cirebon, Yulius Sahruzah selaku Inspektur Apel menyampaikan amanat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat. Dalam amanatnya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat memberikan beberapa poin penguatan, dimana optimalisasi penanganan covid 19 masih menjadi prioritas dimana varian baru, Omnicron sudah menjadi ancaman nyata di Indonesia.
 
“Apel Siaga ini bertujuan untuk menyiapkan personel dan perlengkapan guna mengantisipas kerawanan gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi, dan mempertegas upaya pencegahan penyebaran virus covid 19,” katanya usai memimpin apel, Kamis (23/12/2022)

Baca Juga:  Polri Pastikan Kesiapan Nataru Baru Berjalan Aman dan Tak Ada Gangguan

Dijelaskan Kepala LP 1 Cirebon, Yulius Sahruzah. Hal ini dilakukan untuk Peningkatan Pengamanan menjadi hal mutlak dan tidak dapat ditawar dalam antisipasi kerawanan yang mungkin terjadi.

Baca Juga:  Zulkifli Hasan Pastikan Stok dan Harga Kebutuhan Pokok Aman Terkendali Jelang Nataru