Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, Pemkab Cianjur Memperindah Lokasi Wisata

JABAR NEWS | CIANJUR – Untuk meningkatkan jumlah kedatangan wisatawan, sejumlah tempat wisata akan mulai ditata oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Cianjur Yeyen Rohyanda mengatakan ada beberapa target penataan lokasi wisata di Kabupaten Cianjur.

Diantaranya Gunung Padang, Taman Wisata Hutan Kota, Desa Wisata Pandan Wangi, Pantai Selatan hingga Kebun Raya Cibodas.

“Untuk Gunung Padang kita akan membangun gapura di dua pintu masuk, yaitu di Cipetir dan Cikancana. Pembangunan jalan sebagai penunjang wisata juga akan dikerjakan dari arah Cibeber,” kata Yeyen kepada jabarnews.com saat ditemui belum lama ini.

Baca Juga:  Jelang Pemilu 2019, Orang Gila Pun Masuk Daftar Pemilih Tetap

Yeyen menuturkan, dilokasi tersebut juga akan dibangun area parkir. Harapanya kawasan wisata Cianjur bisa lebih dilirik oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Yeyen mengungkapkan, selain Gunung Padang, masih banyak kawasan wisata di Cianjur yang sangat potensial menarik wisatawan untuk datang.

Baca Juga:  Tak Hanya Infrastruktur, TMMD Ke 113 Kodim 0619 Purwakarta Juga Lakukan Penyuluhan Bahaya Narkoba

Seperti wisata Pandan Wangi, di lokasi ini wisatawan dapat belajar bagaimana proses penamanan, pengolahan, memanen hingga menikmati beras berkualitas bermerk pandan wangi asli Cianjur.

“Sedangkan untuk Kebun Raya Cibodas sudah ada pembicaraan untuk membuat wahana rekreasi air panas dan kereta gantung disana,” ungkapnya.

Baca Juga:  Terkait Kerumunan FPI di Megamendung, Ini Langkah Pemkab Bogor

Yeyen menambahkan, penataan mulai dari wilayah utara tengah dan selatan menjadi target pekerjaan yang akan dimulai pada bulan September mendatang.

Selain itu, Yeyen menghimbau kepada para wisatawan untuk menjaga kebersihan di lokasi Wisata. Hal tersebut agar kawasan wisata tetap bersih, sehat, indah dan memikat.

“Saya juga berharap masyarakat Cianjur menjaga keramah-tamahan kepada para wisatawan,” harapnya. (Wan)

Jabar News I Berita Jawa Barat