Dua Mahasiswa STIES Darul Ulum Purwakarta Raih Beasiswa Kuliah ke China

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Dua mahasiswa STIES Darul Ulum Purwakarta tahun ini berhasil mendapat beasiswa untuk belajar ke luar negeri.

Adapun mahasiswa yang beruntung tersebut yaitu Widya Choerunisa dan Susi Susanti. Selama satu kedepan mereka akan menempuh pendidikan di luar negeri tepatnya di Hainan University, China

Ketua STIES Darul Ulum Purwakarta, Ahmad Damiri mengatakan, program beasiswa ini merupakan hasil kerjasama yang di tawarkan oleh lembaga Piksi Ganesha dengan Hainan Foreign Language College Of Profesional Education.

Baca Juga:  Pilkades Serentak, Bupati Ciamis Berpesan Ini Untuk Cegah Penularan Covid-19

“Ini merupakan program rutin setiap tahunnya dari lembaga Piksi Ganesha. Alhamdulillah tahun ini 2 mahasiswa STIES Darul Ulum berhasil mendapatkan beasiswa tersebut,” kata Damiri saat ditemui, Rabu (30/08/2017).

Kepada dua mahasiswanya yang akan berangkat, Damiri berpesan saat pulang nanti, ilmu yang didapat bisa ditularkan kepada mahasiswa lainnya di STIES Darul Ulum Purwakarta.

Baca Juga:  Markas Polres Purwakarta Diserang, Begini Cara Antisipasinya

“Saya sangat bangga kepada 2 mahasiswa yang tahun ini mendapatkan beasiswa belajar ke luar negeri. Semoga tahun depan mahasiswa kita lainnya bisa mendapatkan kembali beasiswa seperti ini,” harap Damiri.

Di tempat yang sama Presiden Direktur Piksi Ganesha, Dr. H.K. Prihartono menjelaskan, program beasiswa tersebut dilakukan setiap tahunnya. Bukan hanya China yang bekerjasama tapi Piksi Ganesha juga memiliki kerjasama dengan Jepang.

Baca Juga:  Bawaslu Jabar Lakukan Pemetaan Kerawanan Pemilu 2024, Ini Daftar Daerah dengan IKP Tertinggi

Beasiswa tersebut merupakan program yang ditawarkan kepada kampus yang ada di dalam Lembaga Piksi Hanesha dan semua biaya akan ditanggung.

“Kami berharap mahasiswa yang mendapatkan kesempatan ini bisa mengikuti perkuliahan di luar negeri sebaik mungkin. Tidak menutup kemungkinan setelah pulang dari China mahasiswa tersebut akan menjadi dosen di kampusnya,” jelas Prihartono. (Had)

Jabar News | Berita Jawa Barat