Tingkatkan Skil Warga, Disnakertrans Purwakarta Buat Pelatihan Berbasis Kompetensi

Kegiatan pelatihan berbasis kompetensi Desain Grafis Muda untuk masyarakat Kabupaten Purwakarta. (Foto: Dok. Disnakertrans Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keterampilan warga, Balai Latihan Kerja Komunitas yang berlokasi Kecamatan Pondok salam dibawah Binaan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Purwakarta kembali menggelar pelatihan berbasis kompetensi Desain Grafis Muda untuk masyarakat Kabupaten Purwakarta.

Sekretaris Disnakertrans Kabupaten Purwakarta Wita Gusrianita mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia (SDM) khususnya di wilayah Kabupaten Kabupaten Purwakarta. Mencetak SDM yang lebih terampil yang siap menghadapi dunia kerja.

Baca Juga:  Menunggu Kajian Halal, Jokowi Bakal Jadi Orang Pertama Yang Divaksin

“Dengan berbekal skill dan keterampilan, diharapkan para peserta pelatihan dapat meningkatkan kesejahteraan hidupnya dan dapat memperoleh penghasilan melalui usaha mandiri maupun bekerja pada perusahaan-perusahaan di masa depan,” ucap Wita, Kamis (22/9/2022).

Baca Juga:  Pasca Lebaran, Polres Purwakarta Terus Genjot Vaksinasi Covid-19

Dirinya berharap, para peserta setelah mengikuti pelatihan ini akan memperoleh keterampilan sehingga masyarakat bisa meningkatkan produktivitas guna meningkatkan perekonomian, sekaligus mengurangi pengangguran dan kemiskinan di Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Hati-hati! BMKG Sebut Sejumlah Daerah Bakal Diguyur Hujan Lebat, Termasuk Jabar

Menurut wita, melalui pelatihan berbasis kompetensi tenaga kerja dan produktivitas. Bagi yang sudah mengikuti pelatihan ini, diharapkan dapat diterima di dunia industri dan yang lebih penting dapat menciptakan wirausaha atau mandiri, sehingga berpeluang membuka lapangan pekerjaan bagi yang lain.