Tinjau Banjir Tebing Tinggi, Edy Rahmayadi Ingatkan Warga 3M

JABARNEWS I TEBING TINGGI –  Gubernur Sumatera Utara, Edi Rahmayadi ingatkan korban banjir di kota Tebing Tinggi yang mengungsi di tenda darurat atau tempat keluarganya agar mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

“Bapak, ibu patuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M untuk mencegah penyebaran Covid-19,” katanya saat meninjau tenda darurat pengungsi di Jalan Sudirman, Tebing Tinggi, Sabtu (28/11/2020).

Baca Juga:  Jadwal Buka Puasa Hari ini untuk Kota Bandung

Ia mengingatkan, warga yang berada di pengungsian agar selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan sabun dan memeriksa kesehatan di posko kesehatan yang telah disediakan.

Baca Juga:  RSUD Karawang Buka Lowongan Kerja, Buruan Cek Syaratnya Sebelum Ditutup

Menurut Edy, banjir terjadi di kota Tebing Tinggi akibat meluapnya Sungai Padang mengakibatkan ribuan rumah warga terendam banjir. Untuk membantu korban banjir, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara telah menyalurkan bantuan sembako dan menerjunkan tim Basarnas untuk membantu warga yang membutuhkan evakuasi.

“Ada ribuan rumah di kota Tebing Tinggi terendam banjir akibat meluapnya Sungai Padang,” ungkapnya.

Baca Juga:  Jabar dapat Jatah 1 Juta STB Gratis untuk Warga Miskin, Ridwan Kamil Siap Tambal Jika Kurang

Masih kata Edy, bila dilihat dari data yang ada, maka warga yang mengungsi cukup banyak. Untuk itu penerapan 3M harus dilakukan dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Tebing Tinggi.

“Cegah Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 3M,” ucapnya. (Ptr)