TMMD ke 113 Purwakarta, Berikan Warna Positif di Desa Wanawali

Pelaksanaan TMMD Ke 113 di Desa Wanawali, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Dok. Kodim 0619/Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sikap humanis TNI Satgas TMMD ke 113 Kodim 0619/Purwakarta yang sedang melaksanakan berbagai target pembangunan, menggeser sudut pandang negatif masyarakat Desa Wanawali kearah positif.

Semula warga masih merasa segan dengan kehadiran baju loreng didesanya, namun kesabaran dan senyumanlah yang membuat empati masyarakat timbul kepada TNI, dan kini warga sudah mengganggap TNI sebagai saudara sendiri.

Baca Juga:  Wah! H Aming Bakal Jabat Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika Kemana?

Menurut, Camat Cibatu, Muhammad Kosim, Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 yang dilaksanakan Kodim 1619/Purwakarta Di desa Wanawali dinilai mampu menciptakan suasana baru di masyarakat.

Baca Juga:  Video: Ratusan Pengendara Motor Nekat Jebol Pagar Di Suramadu Karena ini

“Kehadiran TNI di desanya memberikan warna yang positif. Mulai dari disiplin dalam waktu, semangat dan kerjasama dalam bekerja menjadi hal yang patut dicontoh,” ucap Pria yang akrab disapa Bah Ocim itu, Senin (23/5/2022).

Baca Juga:  Brigade, Trending Tak Tertandingi

Ia menilai, cara berkomunikasi dan menyatu dengan masyarakat maupun lingkungan yang baru dengan selalu mengutamakan hati, dinilai menjadi kunci kehadiran Satgas TMMD ini cepat menyatu dengan masyarakat.