Ridwan Kamil Bahas Masalah Kesehatan dengan Dubes Denmark, 46 Puskesmas Dipilih Jadi Pelayanan Penyakit Diabetes

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat bertemu Dubes Denmark untuk Indonesia Lars Bo Larsen, di Gedung Pakuan Bandung, Senin (11/4/2022). (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Duta Besar Denmark untuk Indonesia Lars Bo Larsen membahas pembangunan kesehatan di masa pandemi.

Terungkap perusahaan mitra Denmark Novo Nordisk Indonesia akan memberikan hibah untuk penguatan layanan kesehatan masyarakat.

Baca Juga:  Jelang Perhelatan Politik, Ridwan Kamil Ajak Pemuda Pancasila Lakukan Ini

Novo Nordisk Indonesia merupakan perusahaan farmasi yang sering melakukan CSR dan pengembangan e-health. Adapun hibah difokuskan untuk penanganan penyakit diabetes di Jabar.

“Perusahaan Denmark memberikan hibah penguatan melawan penyakit diabetes yang menyebabkan biaya di rumah sakit sangat tinggi dan yang menyebabkan salah satu kematian terbanyak Covid-19 adalah komorbid diabetes,” kata Ridwan Kamil usai pertemuan dengan Duta Besar Denmark untuk Indonesia Lars Bo Larsen, di Gedung Pakuan Bandung, Senin (11/4/2022).

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini Jumat 7 Oktober 2022

Nantinya, lanjut dia, sebanyak 46 puskesmas terpilih di Jabar akan hadir layanan kesehatan penyakit diabetes melalui program telemedicine. “Nanti ada 46 puskesmas yang akan dibantu,” ucapnya.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Penuhi Undangan Jokowi Berkemah di IKN, Bawa Oleh-oleh Tanah dan Air