TMMD ke-113 Purwakarta, Penuhi Kebutuhan SAB Warga Desa Wanawali

Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Arm Krisrantau Hermawan saat tinjau pelaksanaan kegiatan TMMD ke 113 di Desa Wanawali, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Dok Kodim 0619 Purwakarta)

“Sebelumnya sudah ada SAB yang hanya bisa menampung sekitar 1.500 liter air, kini volumenya kita tambah agar bisa menampung sekitar 9.000 liter air. Diharapkan bisa mengaliri air untuk warga di dua wilayah RT di RW 01,” ucap Perwira TNI AD yang terkenal dengan keramahannya itu.

Baca Juga:  Jadwal Buka Puasa dan Salat Wilayah Purwakarta, Subang, Karawang Jumat 14 April 2023

Kedepannya, kata Kris, untuk mewujudkan pemeliharan sarana air bersih dan sanitasi yang berkesinambungan, dibutuhkan pengelola sarana yang mampu mengelola, mengoperasikan dan memelihara sarana tersebut dengan baik.

“Pengelolaannya, ya oleh masyarakat setempat tersebut dengan azas; dari, oleh dan untuk masyarakat. Semoga sarana ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sehingga dapat mewujudkan pemerataan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tutur Letkol Arm Krisrantau Hermawan.

Baca Juga:  Ramalan Cuaca Kabupaten Purwakarta, Rabu 27 April 2022

Terpisah, Kepala Desa Wanawali, Wahyudin mengungkapkan bahwa di wilayah desanya baru terdapat dua sarana air bersih dan masih membutuhkan lebih banyak lagi.

“Kita baru memiliki dua sarana air bersih, sebagian warga masih menggunakan sumur tradisional di rumahnya. Kita masih butuh banyak saran air bersih untuk pemenuhan kebutuhan air bersih bagi warga. Lagi-lagi, saya atas nama warga mengucapkan terimakasih kepada jajaran Kodim Purwakarta dan Pemkab Purwakarta atas terlaksananya program ini di desa kami,” Wahyudin menjelaskan. (Gin)

Baca Juga:  Ramalan Cuaca Jawa Barat Senin 1 Mei 2023 Diprediksi Akan Begini