Gegara ini, Sebuah Warung di KJA Jatiluhur Ludes Terbakar

Sat Polair Polres Purwakarta saat melakukan cek TKP kebakaran kolam jaring apung di Waduk Jatiluhur. (Dok Polres Purwakarta)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Satu unit warung kolam jaring apung (KJA) di Waduk Jatiluhur Zona IV yang berada di Kampung Tegallaja, Desa Sindanglaya, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta ludes terbakar, pada Selasa, 20 September 2022.

Tidak ada korban jiwa ataupun luka dalam kejadian itu. Namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui, Kasat Polair, AKP Jajang Sukandar mengatakan, Kebakaran terjadi warung kolam apung milik Hafidin bin Jaja di Waduk Jatiluhur Zona IV yang beralamat Kampung Tegallaja, Desa Sindanglaya, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta dengan kordinat 6°33,,’18’S- 107.°21’57’E.

“Kejadian itu diduga akibat kebocoran gas LPG yang tersimpan didalam warung KJA yang terbakar tersebut. Akibatnya, warung kolam yang berukuran 7×10 meter itu hangus terbakar,” ucap Jajang, pada Selasa, 20 September 2022.

Dijelaskannya, awalnya, istri pemilik warung itu pada saat buka warung dan membersihkan warung tersebut, tiba-tiba melihat percikan api di dapur warung sudah menyala.