TMMD ke 113, Wabup Purwakarta: Bangkitkan Ekonomi Masyarakat

Wakil Bupati Purwakarta, H.Aming Saat dampingi Kepala Staf Kodam (Kasdam) III Siliwangi, Brigjen TNI Asep Syarifudin tinju Lokasi TMMD ke 113, kemarin. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Wakil Bupati Purwakarta, H.Aming menyebut, program TMMD ke 113 Kodim 0619/Purwakarta ini merupakan sinergitas antara TNI, pemerintah kabupaten, dan masyarakat.

Menurunnya, kegiatan TMMD ke 113 mengakomodasi aspirasi masyarakat, terutama pembangunan infrastruktur di wilayah pedesaan dengan mengoptimalkan potensi lokal yang dimiliki masyarakat.

Baca Juga:  Polres Cianjur Amankan 5 Anggota Geng Motor yang Bacok Remaja

“TMMD ini menjaga dan memperkuat, serta menumbuhkan kearifan lokal, yakni gotong royong sebagai saripati nilai-nilai ke-Indonesiaan. Selain itu, esensi kultur ketimuran berkat TMMD dapat terjaga dengan baik,” ucap H.Aming saat dihubungi melalui telepon, pada Kamis, (12/5/2022).

Ia menambahkan, pelaksanaan program TMMD ke 113 berupa pembangunan dan perbaikan jalan desa dari Desa Wanawali Kecamatan Cibatu ke Desa Margaluyu Kecamatan Kiarapedes sepanjang 430 meter ini dapat memberikan multiefek bagi pemulihan ekonomi masyarakat setelah dihantam pandemi selama dua tahun.

Baca Juga:  PWI Kota Bandung Kembali Bagikan 300 Paket Makanan Buka Puasa

“Kami menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan TMMD, kita berharap kegiatan ini dapat membangun optimisme dan ketahanan diri dalam menghadapi tantangan. Sebab, program TMMD ini dapat meneguhkan semangat kebersamaan di tengah masyarakat untuk bersama mengelola sumberdaya dan potensi desa agar semakin maju dan mandiri,” tutur H.Aming. (Gin)

Baca Juga:  Kecelakaan Pagi Tadi di Tasikmalaya: Mobil Avansa Oleng, Hantam Truk