TMMD Kodim 0605/Subang Ajak Masyarakat Produktif

JABARNEWS | SUBANG – Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menumbuhkan rasa cinta dan bangga terhadap bangsa Indonesia. Seperti yang dilakukan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Kodim 0605/Subang. Cara yang dilakukan yakni dengan memberikan penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara yang digelar di Desa Cirangkong, Kecamatan Cijambe, Kabupaten Subang, Rabu (18/7/2018).

Danramil Cijambe Kapten Inf. Supriyono menegaskan, penyuluhan bela negara ini untuk menciptakan masyarakat yang berkarakter dan memiliki nilai juang yang tinggi dalam membela negara. “Diharapkan masyarakat semakin cinta dan bangga akan negara ini, berkarya dan berlaku positif demi bangsa. Cinta dan bangga akan negaranya ini menjadi

landasan kita dalam kehidupan bersosial dengan masyarakat,” kata Supriono kepada Jabaranews.com, Rabu (18/7/2018).

Baca Juga:  Selain Miras, Operasi Pekat di Purwakarta Juga Sasar Lokasi Minim Penerangan

Di samping itu, kegiatan tersebut juga dapat melahirkan jiwa kecintaan kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945 dalam menjalin kelangsungan hidup bangsa dan Negara. “Kita juga melakukan penyuluhan dalam rangka mencegah ancaman aksi terorisme, agar tidak masuk ke lingkungan masyarakat,” kata dia.

Baca Juga:  Pembunuh Guru SD di Bandung Diancam Maksimal Penjara Seumur Hidup

Sementara itu, salah seorang warga Desa Cirangkong Yadi (40) mengatakan, dengan adanya kegiatan tersebut cukup membantu masyarakat. “Tentunya kami merasa senang dan terbantu, terutama dalam penyuluhan ada banyak ilmu yang kami dapatkan, ” kata Yadi seraya menambahkan, kegiatan tersebut bertajuk “Peningkatan Karakter Bangsa Dalam Upaya Menciptakan Generasi Bangsa yang Religius dan Cinta Tanah.” (Mar)

Baca Juga:  Soal Rentenir Berkedok Koperasi, Dinas KUMKM Kota Bandung: Kita Awasi

Jabarnews | Berita Jawa Barat