Tok! Majelis Hakim Tolak Eksepsi Terdakwa Bupati Bogor Nonaktif Ade Yasin

Karikatur Bupati Bogor Ade Yasin. (Foto: Dodi/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Note pembelaan atau eksepsi yang diajukan terdakwa Bupati Bogor nonaktif Ade Yasin ditolak Majelis Hakim Pengadilan Negeri Bandung, Senin (1/8/2022). Atas penolakan ini, persidangan Ade Yasin dilanjutkan dengan tahap pembuktian.

Baca Juga:  MUI Jabar: Ustaz ’Gapleh’ Akui Keterbatasan Ilmu

“Masa pemeriksaan pembuktian dinyatakan dilanjutkan. Persidangan dilanjutkan hari Rabu, 3 Agustus,” kata Ketua Majelis Hakim, Hera Kartiningsih, Senin (1/8/2022).

Hera menerangkan, sidang perkara suap petugas Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Jawa Barat dilanjutkan. Pada sidang yang akan digelar lusa bergendakan pemeriksaan saksi-saksi untuk terdakwa Ade Yasin.

Baca Juga:  Minta Warganya Taati Prokes, Ngatiyana Bakal Tutup Sejumlah Tempat di Kota Cimahi

Kemudian juga digabungkan dengan pemeriksaan saksi atas terdakwa Ihsan Ayatullah yang merupakan Kepala Sub Bidang Kas Daerah pada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bogor.

Baca Juga:  Kantong Belanja Ramah Lingkungan Mulai Gantikan Kantong Plastik di Cimahi

Namun, Hera melarang kuasa hukum Ade Yasin untuk mempermasalahkan mengenai siapa saja saksi yang akan dihadirkan oleh Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi pada sidang pembuktian Rabu, 3 Agustus 2022.