Tragis, Lima Anak Di Bogor Tewas Tenggelam Di Kubangan Bekas Galian

JABARNEWS | KOTA BOGOR – Lima anak ditemukan tewas di kubangan bekas galian di area proyek perumahan PT. Perdana Gapura Prima, Kota Bogor. Sementara satu anak lainnya bisa diselamatkan warga.

Informasi di lapangan, peristiwa yang merenggut siswa Madrasah Ibtidaiah Tarbiyatul Athfal Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor itu, terjadi saat mereka bermain.

Diketahui, lokasi tewasnya kelima anak itu tak jauh dari tempat tinggal mereka di Kampung Kedung Halang Poncol RT 04 RW 06, Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. Lokasi itu memang sering dijadikan tempat bermain

Kapolsek Tanah Sareal, Polresta Bogor Kota, Kompol Muhammad Suprayogi, mengatakan, pihaknya sudah menghimpun para saksi.

Baca Juga:  Hendak Menyalip, Pemotor Ini Tewas Tertabrak Truk

“Kejadian sekitar pukul 13.30 WIB. Karena hujan kemarin sangat deras, lokasi ada kubangan air. Mereka kemudian izin ke orang tuannya untuk bermain di sana tetapi orang tua mereka tidak tahu, kalau anak-anaknya main ke kubangan air,” kata Yogi dikutip VIVA, Jumat (19/10/2018).

Dikatakannya, saat kejadian, korban yang sedang bermain air masuk ke kubangan yang dalamnya diperkirakan 2,5 meter. Akibat tidak bisa berenang, anak-anak yang rata-rata berusia delapan tahun ini pun tenggelam. Satu di antarannya berteriak minta tolong.

“Ada warga bernama Pendi mendengar salah seorang korban bernama Mohamad Ilham teriak dan menghampiri langsung menolong memberikan napas buatan dan menekan dadannya. Dan selamat sadar kembali,” kata Yogi.

Baca Juga:  Suasana Ubud Bali Ada Di Sindangwangi Majalengka

Lalu, Ilham, anak yang bisa diselamatkan ini, menyebutkan ada teman-temannya di dalam kubangan tersebut. Pendi langsung berteriak meminta pertolongan warga lainnya dan melakukan pencarian.

“Warga melarikan seluruh korban ke Rumah Sakit Islam. Namun nyawa mereka tidak tertolong dan sudah meninggal dunia. Kami menunggu kabar pihak keluarga pemakaman malam ini atau besok pagi,” kata Yogi.

Berikut nama-nama korban meninggal:

1. M. Faisal

TTL: Bogor, 17 April 2007

Sekolah : MI Tarbiyatul Athfal

Nama Orang Tua: Agus dan Sumiyati

2. Nama Korban: M. Dapin

TTL: Bogor. 20 September 2010

Sekolah : MI Tarbiyatul Athfal

Nama Orang Tua: Heri Hermansyah dan Solihat

Baca Juga:  Viral Ibu-ibu Joget di Masjid Al Jabbar, Ridwan Kamil: Itu Tempat Ibadah

3. Nama Korban: M. Rafi

TTL: Bogor, 12 Juni 2011

Sekolah: MI Tarbiyatul Athfal

Nama Orang Tua: Ruslan dan Rosih

4. Nama Korban: Rafli Sudrajat

TTL: Bogor, 26 Desember 2009

Sekolah: MI Tarbiyatul Athfal

Nama Orang Tua: Marudin dan Sumiyati

5. Nama Korban: Imamsyah

TTL: Bogor, 30 Agustus 2007

Sekolah: MI Tarbiyatul Athfal

Nama Orang Tua: Kosasih dan Hazizah

Data korban selamat:

1. Nama: M. Ilham

TTL: Bogor, 24 Agustus 2010 (sekarang sedang dalam perawatan tim medis RS Islam Bogor)

Sekolah: MI Tarbiyatul Athfal

Nama Orang Tua: Maman dan Yanti Supiyanti

(Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat