Suasana Ubud Bali Ada Di Sindangwangi Majalengka

JABARNEWS | MAJALENGKA – Bak Ubud Bali. Ya, begitulah kesan pertama ketika menyaksikan hamparan pemandangan terasering padi di wilayah Bantaragung, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka.

Mata pengunjung seolah dimanjakan dengan pemandangan bebukitan, keindahan tanaman padi menghijau yang berundak-undak.

“Wah..” Begitulah kata yang kali terlontar dari mulut para pengunjung yang menyaksikan keindahan alam di sini. Mereka pun mengabadikan dan berselfi-selfie, serta tidak jarang pula yang justru malah memotret para petani yang ada di titik sawah yang indah itu.

Baca Juga:  Legenda Dibalik Gunung Gede Pangrango Dan Talaga Warna

Salah seorang pengunjung lokal, Wiwin (28) mengatakan, meski dirinya masih warga Majalengka, ia baru mengetahui dan melihat langsung keindahan terasering tanaman padi yang berundak-undak itu. Ia memang belum pernah menginjakkan kaki di Ubud Bali, namun ketika pernah sesekali browsing dan mencari tahu keindahan di Bali.

Baca Juga:  Ramalan Cuaca Kabupaten Purwakarta, Jumat 22 Juli 2022

“Gambar maupun video yang saya lihat di internet, sepertinya persis seperti di sini. Ini sangat indah. Rupanya memang benar, Majalengka punya seribu keindahan alam yang memesona, Sindangwangi yes, Majalengka oke,” ungkapnya, Jumat (28/9/2018).

‎Sementara itu, tokoh masyarakat setempat, Salikin mengatakan, potensi keindahan di wilayah Kecamatan Sindangwangi dan Rajagaluh memang punya keunikan tersendiri. Termasuk, salah satunya yakni terasering tanaman padi yang disebut-sebut mirip keindahan di Bali.

Baca Juga:  Provinsi Jabar dan Inggris Jalin Kerja Sama Wadahi Startup Agar Go Internasional

“Sindangwangi memang punya potensi alam kelokalan yang cukup banyak. Lintas sektoral antara unsur muspika, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pemerintah desa punya rencana untuk menata dan mengelola, tanpa mengubah tanaman terasering itu. Kita lihat saja nanti, Sindangwangi Majalengka akan lebih banyak kunjungan wisatawan luar negeri maupun dalam negeri,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat