Tujuh Orang Rebutkan Kursi Kades Sukamaju Cianjur, Ini Deretan Namanya

Panitia Pilkades Sukamaju, Cianjur kota sambut penerimaan calon secara bertahap di sekertariat. (Foto: Mul/Jabarnews)

JABARNEWS I CIANJUR – Ada tujuh orang sudah mendaftarkan diri untuk rebutkan kursi empuk jabatan kepala desa (Kades) di Desa Sukamaju, Kecamatan Cianjur kota, Kabupaten Cianjur, Jumat (6/5/2022).

Hasil konfirmasi langsung Jabarnews, dari panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2022 di Desa Sukamaju, diantaranya masing-masing telah mencalonkan diri yaitu Solihin, Andri, Farid, Adang (Akun), Agus, Teguh dan terakhir Adam Wahyu. Artinya, tujuh orang sudah mendaftar tersebut nantinya akan dites kemampuan.

Baca Juga:  Pelajar SMK di Cianjur Disekap hingga Empat Hari, Polisi Buru Oknum Sopir Angkot

Ketua Pilkades Sukamaju, Dadang mengatakan, kalau lebih dari lima orang sudah mendaftar (calon) nanti akan menjalani tes tertulis dan tes wawancara. Melalui tes ini seleksi bagi calon kades dilakukan tes akademik digelar di Fakultas Hukum (FH) Universitas Suryakancana (Unsur) Cianjur, biasanya.

Baca Juga:  Jembatan Agrabinta Cianjur yang Dibangun Rp1,6 Miliar Putus, Pelajar Sulit ke Sekolah

“Nah! Bagi calon kepala desa tentu harus dapat memahami soal tes juga menjawab wawancara dengan baik,” katanya, saat dihubungi langsung di Sekertariat Pilkades Sukamaju, siang.

Baca Juga:  Mengejutkan! Pria Gay yang Digerebek Warga Cianjur Ternyata Punya Istri dan Anak

Ia menjelaskan, kemungkinan yang mendaftarkan diri akan bertambah. Dan, bisa jadi lebih. Tapi saat ini minimalnya berdasarkan data ada diterima sekitar tujuh orang sudah dikantongi, hal itu dari pengambilan berkas di pantia saat ini.