Tujuh Unit Damkar Diterjunkan Padamkan Kebakaran di Pasir Endah Ujung Berung

Ilustrasi kebakaran. (Foto: suara.com)

JABARNEWS | BANDUNG – Tujuh unit kendaraan Damkar Kota Bandung diterjunkan untuk kebakaran yang terjadi di Jalan A H Nasution tepatnya di Apartemen Transit, Kelurahan Pasirendah, Kecamatan Ujung Berung, Selasa (2/8/2022).

Kasi Operasi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Asep Rahmat mengatakan, api melahap sejumlah toilet portable yang ada di lokasi. Sumber api diduga berasal dari pembakaran dari sampah

Baca Juga:  Antisipasi Kesehatan Petugas, Puskesmas Kota Bandung Disiagakan saat Pemilu 2024

Dia menerangkan, api pertama kali diketahui saksi mata sekitar pukul 14.00 WIB. Ketika itu semua petugas kebersihan dan pengelola tengah berada di bagian depan wilayah rusun dan sedang melakukan pengecetan.

Baca Juga:  Heboh Pembangunan Jembatan Siluman di Cianjur, Jawaban Herman Suherman Bikin Melongo

“Bapak Asep (kepala rusun) melihat ada kepulan asap hitam di wilayah belakang area rusun, seketika semua petugas melakukan pemadaman dengan menggunakan hydrant gedung. Dan beberapa petugas menghubungi Emergency Call 113 diskar PB Kota Bandung,” katanya, Selasa (2/8/2022).

Baca Juga:  Ditanya Soal Pilkada, Ridwan Kamil Ngegas: Itu Terlalu Awal, Saya...

Asep menjelaskan, petugas keamanan dan masyarakat sempat mencoba memadamkan api dengan alat seadanya. Namun karena banyak material yang mudah sehingga api semakin membesar.