Tutup Pesantren Ramadhan, IPNU dan IPPNU Kecamatan Sukasari Gelar Santunan

Penyerahan santunan kepada anak yatim dan dhuafa dalam kegiatan penutup Pesantren Ramadhan IPNU dan IPPNU Kecamatan Sukasari. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dalam mengisi bulan Ramadan ini, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Sukasari menggunakan berbagai kegiatan positif.

Belum lama ini, IPNU dan IPPNU Kecamatan Sukasari menggelar kegiatan pesantren Ramadhan yang ditutup dengan pemberian santunan anak yatim dan dhuafa, di MTS Nurul Qolbi, Desa Ciririp, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Berharap Multiplyer Effect Dari Monumen KRI 408 Gajah Mada Di Perairan Cirebon

Ketua Panitia, Tafsir Munir mengatakan, untuk menguatkan tali silaturahmi, maka diadakan kegiatan ini.

Melalui Pesantren Ramadhan tersebut, dirinya berharap para santri dapat memperoleh ilmu yang bermanfaat dan merasakan sekilas bagaimana rasanya di pondok pesantren.

“Harapan kedepan Pesantren Ramadhan dapat dilaksanakan kembali dengan persiapan yang lebih baik dan peserta yang lebih banyak. Tahun depan InsyaAllah kita adakan kembali. Para santri bisa datang lagi tahun dengan dengan mengajak teman-temanya ikut nyantri di Pesantren Ramadhan ini,” ucap Tafsir, Pada Selasa (26/4/2022).

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini Minggu 9 Oktober 2022
Penyerahan santunan kepada anak yatim dan dhuafa dalam kegiatan penutup Pesantren Ramadhan IPNU dan IPPNU Kecamatan Sukasari. (Foto: Istimewa)

Penutupan kegiatan pesantren Ramadhan ini, sambung dia, pihaknya menggelar santunan anak yatim dan buka bersama.

“Kegiatan ini, kami gelar sebagai bentuk syiar pelajar NU untuk lebih dekat dengan masyarakat dan kalangan pelajar yang ada sekitar. Untuk santunan ini, Kami ingin mengajarkan kepada peserta didik tentang kepekaan sosial,” ucap Tafsir.

Baca Juga:  Pemkab Purwakarta Sebut Implementasi Perizinan Berusaha Melalui Online Jadi Masalah Bagi Para Pelaku Usaha

Lebih lanjut, dirinya mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang turut berpartisipasi dalam mensukseskan acara tersebut.

“Kegiatan ini sudah menjadi agenda rutinan yang selalu kami adakan di bulan yang penuh berkah ini. Semoga dengan santunan anak yatim, kita semua mendapatkan berkah bulan Ramadhan,” tungkasnya. (Gin)