Urban Village Telkom: Mengupas Keunikan Kampung Tajur Purwakarta

Kampung Tajur
Booth Tim Urban Village Univeritas Telkom, Nusaena Tajur di Universitas Telkom, Kota Bandung, Sabtu (7/1/2023). (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Kampung Tajur yang terletak di Desa Pasanggrahan, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta menyimpan segudang keunikan yang menjadi daya tarik di sektor pariwisata.

Keunikan Kampung Tajur bisa dilihat dari Urban Village yang diselenggarakan oleh Prodi Ilmu Komunikasi, Universitas Telkom. Urban Village sendiri yang merupakan kegiatan tahunan yang berisi kampanye budaya desa wisata di Jawa Barat.

Baca Juga:  Ternyata Cuci Pakaian dengan Mesin Cuci Bisa Cemari Laut

Tim Urban Village, Nusaena Tajur ditugaskan untuk membranding dan mempromosikan keunikan-keunikan wisata yang ada di Kampung Tajur.

Pemilihan Kampung Tajur untuk di branding sudah ditentukan oleh Prodi Ilmu Komunikasi, yang kemudian dalam pelaksanaannya dilakukan oleh mahasiswa semester 5.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling kota Bandung Hari Ini Selasa 6 September 2022

Setelah melakukan riset dan observasi ke kampung itu selama hampir satu semester, Tim Nusaena Tajur kemudian membuat miniatur Kampung Tajur untuk menggambarkan kondisi dan keunikannya desa wisata tersebut.

Baca Juga:  Bey Machmudin Optimistis Mampu Turunkan Prevalensi Stunting