Usai Libur Lebaran Idul Fitri, Pemda Kota Cirebon Antisipasi Penyebaran Covid-19

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Drs. H. Agus Mulyadi, M.Si, saat diwawancara. (Foto: Abdul Rohman/JabarNews).

JABARNEWS | CIREBON – Usai libur lebaran Idul Fitri 2022, Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon antisipasi penyebaran Covid-19. Dengan melakukan upaya tracing dan testing yang dilakukan di puskesmas.

Usai melakukan apel gabungan pasca libur Idul Fitri di halaman Balai Kota Cirebon, Senin (9/5/2022). Terlebih secara historis, setelah liburan terjadi kenaikan kasus positif Covid-19.

Baca Juga:  Soal Gerakan Ketahanan Pangan Idul Fitri, Arief Prasetyo Beberkan Hal Ini

“Jika melihat di website, Kota Cirebon sudah zero case. Namun terakhir masih ada satu kasus tambahan. Untuk itu, Sekda sudah meminta kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon untuk tetap melakukan upaya tracing dan testing. “Puskesmas sudah mempersiapkan,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Drs. H. Agus Mulyadi, M.Si. Selasa (10/5/2022).

Baca Juga:  Gara-gara Ini, Tukang Bakso di Karawang Terancam Belasan Tahun Penjara

Selanjutnya, lanjut Agus bagi masyarakat yang merasa kondisinya sakit atau merasakan gejala seperti Covid-19 diminta untuk segera melakukan testing.

“Setelah itu kita bisa melakukan tracing, dengan mengetahui secara dini diharapkan bisa meminimalkan penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Baca Juga:  Miris! Oknum Guru SD di Purwakarta Sebut Seorang Muridnya Otaknya Kurang Berjalan