Usai Libur Lebaran Idul Fitri, Pemda Kota Cirebon Antisipasi Penyebaran Covid-19

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Drs. H. Agus Mulyadi, M.Si, saat diwawancara. (Foto: Abdul Rohman/JabarNews).

JABARNEWS | CIREBON – Usai libur lebaran Idul Fitri 2022, Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon antisipasi penyebaran Covid-19. Dengan melakukan upaya tracing dan testing yang dilakukan di puskesmas.

Usai melakukan apel gabungan pasca libur Idul Fitri di halaman Balai Kota Cirebon, Senin (9/5/2022). Terlebih secara historis, setelah liburan terjadi kenaikan kasus positif Covid-19.

Baca Juga:  Pemerintah Kabupaten Garut Bakal Evaluasi Pelayanan Wisata Selama Musim Libur Lebaran

“Jika melihat di website, Kota Cirebon sudah zero case. Namun terakhir masih ada satu kasus tambahan. Untuk itu, Sekda sudah meminta kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon untuk tetap melakukan upaya tracing dan testing. “Puskesmas sudah mempersiapkan,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Drs. H. Agus Mulyadi, M.Si. Selasa (10/5/2022).

Baca Juga:  Kejar Target, Polres Purwakarta Buka Gerai Vaksinasi di Tempat Publik

Selanjutnya, lanjut Agus bagi masyarakat yang merasa kondisinya sakit atau merasakan gejala seperti Covid-19 diminta untuk segera melakukan testing.

“Setelah itu kita bisa melakukan tracing, dengan mengetahui secara dini diharapkan bisa meminimalkan penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Baca Juga:  Pasutri di Cirebon Nekat Edarkan Uang Palsu, Untungnya Belasan Juta