Usai Rekontruksi, Ternyata Ini Peran Para Tersangka dalam Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang

Polda Jabar kembali melakukan rekontruksi kembali dalam kasus pembunuhan ibu dan akan di Kabupaten Subang
Polda Jabar kembali melakukan rekontruksi kembali dalam kasus pembunuhan ibu dan akan di Kabupaten Subang. (foto: istiemwa)

JABARNEWS │ SUBANG – Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jawa Barat mengungkap peran masing-masing dari lima tersangka dalam kasus pembunuhan sadis ibu dan anak di Jalancagak, Kabupaten Subang.

Kelima tersangka, yakni Yosep Hidayah (suami dan ayah korban), M Ramdanu (keponakan korban), Mimin (istri kedua Yosep), Arighi, dan Abi (putra dari Mimin dan Yosep), memiliki peran yang berbeda dalam pelaksanaan niat jahat mereka.

Baca Juga:  Video: Ridwan Kamil Tindak Tegas!! Soal Konser Musik di Subang Picu Kerumunan Ribuan Orang

Menurut Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jabar, Kombes Pol Surawan, tersangka utama Yosep Hidayah memiliki peran kunci sebagai eksekutor atau pelaku utama dalam pembunuhan tersebut. Yosep bertanggung jawab untuk mengakhiri nyawa kedua korban, Tuti dan Amalia.

Baca Juga:  Din Syamsuddin Dirikan Partai Politik, Dideklarasikan di Subang

Rekonstruksi kejadian pada Rabu (22/11/2023) mengungkap bahwa Yosep terlebih dahulu mengeksekusi Tuti di ruang tamu. Setelah itu, Amalia yang terbangun langsung diamankan oleh Arighi dan Abi. Mimin, istri kedua Yosep, kemudian memandikan kedua jenazah.

Baca Juga:  Pertandingan Persib Bandung VS Persija Jakarta Ditunda!

“Motifnya sudah tergambar ketika Yosep meminta bantuan Danu di warung pecel lele, beberapa jam sebelum pembunuhan kedua korban,” ungkap Surawan.