Uu Ruzhanul Ulum Harap Pasar Pancasila di Tasikmalaya Bisa Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saag meresmikan Pasar Pancasila di Kota Tasikmalaya, Sabtu (22/1/2022). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur perdagangan merupakan salah satu prioritas Pemda Provinsi Jabar, yang diharapkan memiliki fungsi dan peran strategis dalam meningkatkan transaksi jual beli di daerah.

Menurut Uu Ruzhanul Ulum, Pemda Provinsi Jabar juga tetap mempertahankan keberadaan pasar tradisional sebagai upaya memulihkan dan meningkatkan perekonomian masyarakat. Apalagi perekonomian sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19. 

Baca Juga:  DPC Partai Gerindra Purwakarta Usung Sri Pujiutami Maju Di Pilkada Purwakarta 2018

“Pemda Provinsi Jawa Barat mempunyai tanggung jawab meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. Ada tiga hal yang diperkuat, yakni struktur, suprastruktur, dan infrastruktur. Sehingga melalui kebijakan ekonomi terus didongkrak, termasuk di antaranya merevitalisasi pasar-pasar di Jabar,” kata Uu Ruzhanul Ulum meresmikan Pasar Pancasila dari program revitalisasi di Kota Tasikmalaya, Sabtu (22/1/2022).

Baca Juga:  Kejari Tangkap DPO Pembakaran Hotel di Samosir

Uu Ruzhanul Ulum menegaskan, setelah dilakukan pengembangan infrastruktur di Pasar Pancasila, langkah selanjutnya yang penting adalah pengelolaan pasar, sehingga bisa meningkatkan kualitas pasar yang pada akhirnya akan menguntungkan pedagang.

Baca Juga:  Minta Tim Pendamping Keluarga di Kota Bogor Diaktivasi, Bima Arya: PKH Harus Jelas!

“Pak Gubernur (Ridwan Kamil) ingin ekonomi meningkat. Maka harapan kami dengan revitalisasi pasar ini mampu mendorong perekonomian, serta meningkatkan daya beli masyarakat,” ucapnya.