Uu Ruzhanul Ulum Harap Pemda se-Jabar Bentuk Layanan Masalah Sosial

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum. (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, kota/kabupaten diharapkan segera membentuk lembaga layanan untuk penanganan masalah sosial bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Ya seperti itu (di setiap kabupaten/kota ada seperti Jabar Quick Response),” kata Uu Ruzhanul Ulum saat menghadiri acara Workshop Jurnalis Sadar Risiko Bencana yang diselenggarakan JQR dan Provinsi Jabar di Cipanas, Kabupaten Garut, Rabu (10/8/2022).

Baca Juga:  Sektor Pariwisata di Jabar Sudah Kembali Normal, Occupancy Hotel Jadi Patokan

Uu Ruzhanul Ulum menjelaskan, keberadaan JQR yang dibentuk sejak Ridwan Kamil menjabat sebagai Gubernur Jabar itu telah bergerak memberikan manfaat bagi masyarakat luas yang membutuhkan bantuan.

Baca Juga:  Suharso Monoarfa Restui Uu Ruzhanul Ulum Maju Jadi Cagub, Ini Target PPP di Pilgub Jabar 2024

Menurut Uu Ruzhanul Ulum, keberadaan lembaga JQR untuk mempermudah dan mempercepat memberikan bantuan kepada masyarakat seperti halnya menanggulangi kemiskinan dan korban bencana alam.

Baca Juga:  Empat Daerah di Jabar Ini Paling Banyak Lahan Kritis di Luar Kawasan Hutan

“Maka ide Pak Gubernur membuat Jabar Quick Response adalah salah satu jawaban terhadap respon masyarakat yang ingin dibantu, direspons oleh pemerintah,” jelasnya.