Uu Ruzhanul Ulum Nilai Program LAJA Bisa Entaskan Kemiskinan di Jabar, Dinsos Bilang Begini

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat meluncurkan program Lembur Raharja (LAJA) di Taman Borosngora Alun-alun Panjalu, Kabupaten Ciamis, Selasa (21/12/2021). (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | CIAMIS – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, program Lembur Raharja (LAJA) merupakan salah satu ikhtiar Pemda Provinsi Jabar untuk mengentaskan kemiskinan di Jabar sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat yang berdaya saing serta berbasis potensi daerah.

Untuk menyukseskan program LAJA, Uu Ruzhanul Ulum menekankan pentingnya kolaborasi dan kebersamaan semua pihak, mulai dari pemda provinsi, pemda kabupaten/kota, DPRD, akademisi, sampai masyarakat.

Baca Juga:  Ini Kronologi Mobil Pengangkut Gas Dihantam Kereta Api di Ciamis

“Jika tidak ada kolaborasi dan kebersamaan, maka tidak ada kekuatan. Ini yang tidak kami harapkan,” kata Uu Ruzhanul Ulum saat meluncurkan program Lembur Raharja (LAJA) di Taman Borosngora Alun-alun Panjalu, Kabupaten Ciamis, Selasa (21/12/2021).

Baca Juga:  Panglima Santri Urung Gerudug MKD RI, Arteria Dahlan Sudah Minta Maaf ke Warga Jabar

“Dalam rangka pemberdayaan pada program LAJA, kami berharap SDM (Sumber Daya Manusia) mari kita optimalkan. Disini mungkin banyak cendekiawan, banyak ulama termasuk para akademisi dengan bergandengan tangan, dan bahu-membahu untuk Jabar Juara Lahir dan Batin,” tambahnya.

Baca Juga:  Curah Hujan Intensitas Tinggi Masih Terjadi, BPBD Serdang Bedagai Ingatkan Masyarakat Tetap Waspada

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Jabar Dodo Suhendar menyampaikan, program LAJA diharapkan dapat meningkatkan indeks kesejahteraan sosial di Jabar dengan memadukan program Dinsos Jabar, mulai dari perlindungan dan jaminan sosial, rehabilitasi sosial, pemberdayaan, sampai penanganan fakir miskin.