Uu Ruzhanul Ulum Sebut Bus Trans Metro Pasundan Jadi Solusi Masalah Kemacetan di Bandung Raya

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat menghadiri Acara Peresmian ‘Teman Bus’ melalui skema Buy The Service (BTS) pada Trans Metro Pasundan Tahun 2021 untuk Kawasan Cekungan Bandung/Bandung Raya, di Halaman Monumen Perjuangan Bandung, Senin (27/12/2021). (Foto: Biro Adpim Jabar).

“Masyarakat harus memanfaatkan bus ini, jangan karena punya motor mobil, bensin ada, sedikit -sedikit naik motor mobil pribadi, mohon ada kesadaran gunakan transportasi masal untuk kemaslahatan dan kemanfaatan bersama,” tuturnya.

Kedepan, Uu Ruzhanul Ulum mengusulkan kepada Kemenhub RI, khususnya Ditjen Perhubungan Darat, agar mengadakan program Teman Bus ini di kawasan algomerasi lainnya di Jabar. Misalnya Ciayumajakuning, Bogor Raya, ataupun wilayah lainnya.

Baca Juga:  Tak Beri Pesangon, DPRD Bakal Panggil Perusahaan

Selain itu, Uu EUzhanul Ulum pun mendukung apabila disediakan pula armada bus listrik. Sehingga lebih ramah lingkungan.

“Saya berharap Program ini bukan hanya di Bandung raya tapi juga aglomerasi lain, misalnya kawasan Cirebon, Karawang Bogor, Depok daerah tersebut pun bisa dirasakan kemacetan dan lainnya,” sebutnya.

Baca Juga:  Ingat! Pesta Kembang Api saat Tahun Baru di Jabar Dilarang

Apalagi, sambung Uu Ruzhanul Ulum, transportasi merupakan salah satu elemen penting dalam pembangunan. Mulai dari sektor ekonomi, kesehatan, pendidikan, semuanya tentu berkaitan erat dengan transportasi.

Baca Juga:  IMB Belakangan, Cukup KRK Boleh Bangun Rumah di Kota Bandung