Pusat Perbelanjaan Harus Punya Sarana Ibadah yang Nyaman

JABARNEWS | DEPOK– Berkembangnya pusat perbelanjaan di kota-kota besar terus terjadi dari tahun ke tahun. Hal itu pun turut terjadi di kota Depok sebagai salah satu daerah yang terdekat dari ibukota Jakarta.

“Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sudah menggulirkan program kota Depok yang unggul, nyaman, dan religius. Kita harapkan pihak pengembang kota bisa sejalan dengan pemerintah,” sebut Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna yang dikutip dari laman radardepok pada Selasa (3/4/2018).

Menjawab tantangan tersebut pihak pengembang kota pun berusaha menyelaraskan pembangunan yang dilakukan. Di tengah bangunan kota yang berdiri megah sarana ibadah yang nyaman pun tak luput dari perhatian pihak pengembang.

Baca Juga:  Tak Terima Ditegur Merokok, Seorang Pria di Bekasi Bacok Calon Ipar hingga Tewas

“Tentu ini sangat didukung pemerintah. Pusat perbelanjaan , gedung mewah memang sudah seharusnya dilengkap tempat ibadah yang senyaman mungkin,” sebut Pradi saat mendampingi Wakil Presiden Republik Indonesia (RI), Jusuf Kalla saat melaksanakan peletakan batu pertama Masjid At Thohir, di Podomoro Golf View Cimanggis, Depok.

Pradi yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok ini ungkap mesjid bukan hanya sekedar tempat ibadah saja di zaman sekarang. Tetapi juga sarana membangun silaturahmi sesama umat.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Bekuk Pengedar Sabu

” Juga poin penting lain yang tak boleh kita lupakan bahwa keberadaan tempat ibadah juga jadi ajang toleransi antar umat beragama. Mengingat di Indonesia tidak hanya ada satu agama saja untuk itu kita wajib jaga toleransi dan kerukunan,” pesannya lagi.

Pemkot Depok lanjut Pradi sangat menghargai pembangunan sarana ibadah yang dilakukan kontraktor. Jadi tak hanya mengejar kepentingan bisnis tetapi tanpa mengesampingkan aspek religi.

Baca Juga:  Santri di Bogor Keracunan, Polisi Sebut Hasil Penyelidikan Tidak Ada Kesengajaan

Sementara itu, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla yang juga Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia sebut dengan dibangunnya mesjid At Thohir ini bisa memberikan banyak manfaat bagi umat. “Masjid adalah rumah Allah, kita berharap bisa memberi memberikan manfaat fisik, manfaat rohani, dan lainnya,” tuturnya.

Masjid At Thohir dibangun oleh pengusaha yang dikenal dengan Thohir bersaudara. Masjid ini berlokasi di Jalan Mochamad Thohir di Cimanggis, Depok, Jawa Barat. (Yfi)

Jabarnews | Berita Jawa Barat