Viral Video Pengunjung Wisata Curug Bogor Jadi Korban Pungli, Sandiaga Uno Minta Segera Ditindak Tegas

Sandiaga Uno
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. (Foto: CNN).

JABARNEWS | BANDUNG – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno meminta pelaku pungutan liar (Pungli) terhadap rombongan wisatawan yang terjadi di tempat wisata Curug Bogor segera ditindak tegas.

Sebelumnya, video viral memperlihatkan rombongan wisatawan di tempat wisata Curug Bogor menjadi korban pungli viral di media sosial.

Baca Juga:  Cerita Ustadz Yusuf Mansur Berjuang Lawan Covid-19, Terasa Sangat Sakit

Video aksi pelaku dugaan pungli itu diunggah seorang warganet melalui media sosial hingga viral. Dalam tayangan video yang beredar terlihat pelaku pungutan liar itu menghentikan kendaraan yang membawa rombongan wisatawan.

Baca Juga:  Partai Berkarya Purwakarta Daftar KPU

Pelaku pungli mengaku kalau jalan yang dilewati kendaraan rombongan wisatawan adalah wilayah operasionalnya. Jadi setiap pengunjung yang lewat wilayah itu harus bayar kepadanya.

Baca Juga:  Dugaan Pungli Pelayanan Publik, Aktivis Cianjur Geruduk Pemkab Cianjur

“Tanggapan saya agar pungutan liar ini mendapat tindakan tegas. Karena ini telah terkoordinasi melalui kegiatan kelompok sadar wisata (pokdarwis) serta pemerintah daerah setempat,” kata Sandiaga dikutip JabarNews.com dari Suara.com, Selasa (7/5/2024).