Waduh! Kebakaran TPA Cikolotok Purwakarta Capai 3,3 Hektare, Benni Irwan Bilang Begini

TPA Cikolotok
PJ Bupati Purwakarta, Benni Irwan bersama Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain dan Dandim 0619/Purwakarta, Letkol Arm Andi Achmad Afandi saat lakukan pemantauan TPA Cikolotok. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Berdasarkan informasi dari Kadis Damkar dan pemantauan dari satelit lahan yang terbakar seluas 3,3 hektare.

Hal tersebut diungkapkan, Pj Bupati Purwakarta, Benni Irwan saat lakukan pemantauan di TPA Cikolotok, pada Senin, 16 Oktober 2023, sore.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Tetapkan Oknum Guru Ngaji Cabul Sebagai Tersangka dan Masuk DPO

Benni menyebutkan bahwa kebakaran TPA Cikolotok yang terjadi sejak Kamis (12/10) kemarin, kini dalam relatif aman dan masih bisa dikondisikan oleh pihak Pemadam Kebakaran Purwakarta.

Baca Juga:  Propam Polri Lakukan Pemeriksaan Anggota Polres Purwakarta, Ini Tujuannya

“Untuk saat ini, pihak Damkar Purwakarta melakukan strategi untuk tidak meninggalkan lokasi. Jadi bila terlihat ada api, langsung dipadamkan,” ucap Benni Irwan kepada wartawan di TPA Cikolotok, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Baca Juga:  MUI Kabupaten Purwakarta Ajak Tokoh Agama Edukasi Warga Tentang Bahaya Miras

Meski demikian, ia menyebutkan bahwa tidak menutup kemungkinan untuk meminta pertolongan dari berbagai pihak pemerintah daerah tetangga seperti Karawang dan Bandung Barat dalam mengatasi kebakaran di TPA Cikolotok.