Waduh! Kebakaran TPA Cikolotok Purwakarta Capai 3,3 Hektare, Benni Irwan Bilang Begini

TPA Cikolotok
PJ Bupati Purwakarta, Benni Irwan bersama Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain dan Dandim 0619/Purwakarta, Letkol Arm Andi Achmad Afandi saat lakukan pemantauan TPA Cikolotok. (Foto: Gin/JabarNews).

“Tidak menutup kemungkinan, untuk meminta bantuan seperti water bombing menggunakan helikopter. Akan tetapi untuk saat ini, masih bisa teratasi oleh Damkar Purwakarta dan dinas-dinas terkait yang membantu menyalurkan air,” ujar Benni.

Baca Juga:  Waduh! Sebanyak 463 Warga Purwakarta Terjangkit DBD pada Tahun 2024

Dirinya juga menyebutkan bahwa kebakaran yang terjadi di TPA Cikolotok tidak mengganggu aktifitias pembuangan sampah warga.

“Aktifitas pembuangan sampah juga masih berjalan seperti biasanya. Jadi kami harap kebakaran ini bisa segera tertangani agar tidak merembet ke permasalahan lain,” ucap Benni.

Baca Juga:  Dua Hari Diguyur Hujan, Ribuan Ikan di Waduk Cirata Mati

Sementara itu, Kepada Dinas Pemadam Kebakaran Purwakarta, Juddy Herdiana menyebutkan bahwa saat ini luasan lahan TPA Cikolotok yang alami kebakaran sudah mencapai 3,3 hektare.

Baca Juga:  Targetkan Geng Motor, Polres Purwakarta Bubarkan Tongkrongan Pemuda

“Berdasarkan pemantauan satelit saat ini kebakaran sudah mencapai 3,3 hektare. Untuk saat ini, kami fokus melakukan pemadaman ke titik api,” jelas Juddy.