Waduh! Pekerja Migran Asal Cianjur Tewas di Arab Saudi, Penyebabnya Bikin Ngelus Dada

Ilustrasi Seorang Pemudik Lansia Meninggal Dunia di Jalur Nasional Garut, Sempat Dibangunkan Anaknya. (Foto: Livescience).

JABARNEWS | BANDUNG – Kejadian memilukan dan menyedihkan harus dialami seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Kampung Lio, Desa Ciherang, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur yang meninggal dunia di Arab Saudi.

Mirisnya, PMI asal Cianjur yang diketahui bernama Lilis Komariah (45) ini diduga ditelantarkan majikannya.

Baca Juga:  Penyalur PMI Ilegal Asal Tanjugbalai Ditangkap

Berdasarkan informasi yang diterima, Lilis baru bekerja selama sepuluh hari dan kondisinya sedang sakit. Namun, dia ditelantarkan oleh majikannya di halaman KBRI di Riyad, Arab Saudi, pada Minggu (27/3/2022).

Baca Juga:  Jelang Ibadah Haji, Kemenag Sebut Persiapan Sudah 70 Persen

Saat ditemukan pihak KBRI langsung membawanya ke rumah sakit untuk menjalani perawatan. Namun, pada Kamis (1/4/2022) Lilis dinyatakan meninggal dunia waktu setempat.

Baca Juga:  Kisah PMI Asal Serdang Bedagai Korban di Kamboja, Diperbudak Penipuan Online, Tidak Dapat Target Dijual ke Negara Lain

Kepala Bidang Perluasan dan Penempatan Tenaga Kerja (Disnakesrtran) Kabupaten Cianjur Yani Yuliawati mengatakan, pihaknya membenarkan adanya PMI asal Cianjur yang meninggal dunia di Arab Saudi, karena sakit.