Waduh Puluhan Motor Mogok Massal Usai Isi Bensin di Pertamina Ini

Pertamina akan batasi pengguaan Pertalite bagi mobil tertentu. (foto: istimewa)

Sementara itu, pengelola SPBU, Teguh mengakui bahwa sehingga BBM Pertalite di SPBU yang dikelolanya tercampur dengan kandungan air. Menurutnya hal tersebut terjadi tidak sengaja, namun karena akibat hujan besar yang melanda kawasan tersebut pada Selasa (3/1/2023).

Akibat hujan tersebut, air merembes masuk ke tangki penyimpanan BBM Pertalite yang ada di bawah tanah. Namun demikian, pihaknya langsung melakukan pengecekan terkait kejadian ini.

“Dan peristiwa ini tidak terlalu lama, cuma ada beberapa motor. Ketika ada motor yang mogok saat habis ngisi bensin, kita langsung cek kebenarannya, dan bensin atau BBM yang keluar dijual sekitar 100 liter,” katanya, Rabu (4/1/2023).

Adapun jumlah kendaraan yang mogok akibat BBM Pertalite tercampur air ini mencapai 30 unit, terdiri atas 26 motor dan empat unit mobil.

“Mereka yang dirugikan sudah mendapatkan kompensasi sebesar Rp 500 ribu, sedangkan untuk kendaraan roda empat atau mobil sebesar Rp 1 juta,” katanya.

“Semua kompensasi sudah kita selesaikan dan kita sudah melakukan pertanggungjawaban selaku pengelola,” tambah Teguh mengutip dari Tvberita.co.id.