Wahyu Tjiptaningsih: Angka Stunting di Kabupaten Cirebon Terus Alami Penurunan

Stunting
Wakil Bupati Cirebon Wahyu Tjiptaningsih saat melakukan Monitoring Percepatan Penurunan Stunting di posyandu. (Foto: Abdul Rohman/JabarNews).

JABARNEWS | CIREBON – Jumlah angka stunting di Kabupaten Cirebon terus mengalami penurunan. Pada awal tahun 2024 ini, jumlah penderita stunting di Kabupaten Cirebon berjumlah 13.353 anak. Jumlah tersebut sudah mengalami penurunan sebanyak 1 persen, dibandingkan dengan sebelumnya.

Baca Juga:  Iwan Setiawan Minta Para Kades di Bogor Maklumi Keterlambatan Pencairan ADD

Hal itu dikatakan Wakil Bupati Cirebon Wahyu Tjiptaningsih saat melakukan Monitoring Percepatan Penurunan Stunting di posyandu Dahlia Desa Bodelor Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon. Menurutnya Pemkab Cirebon dengan seluruh stakeholder terus memiliki semangat bersama, untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Cirebon.

Baca Juga:  Remaja yang Hanyut di Sungai Cipanudan Cirebon Ditemukan Tewas

“Idealnya angka penurunan stunting itu 3 persen, agar bisa mencapai target dari pemerintah. Namun saat ini baru 1 persen,“ katanya, Rabu (10/1/2024).

Walaupun begitu, Ayu mengaku sangat optimis, target penurunan angka stunting di Kabupaten Cirebon, bisa sesuai dengan yang ditetapkan oleh pemerintah pusat. Oleh karena itu, saat ini pihaknya sudah bekerjasama dengan sejumlah pihak, untuk menekan angka stunting.

Baca Juga:  Imron Serahkan Belasan Bentor untuk MWCNU di Cirebon

“stunting ini bukan hanya masalah anak kekurangan gizi saja, namun juga melakukan upaya pencegahan,“ katanya.