Ridwan Kamil Terus Dorong Digitalisasi Pasar Tradisional

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat melakukan monitoring ke Pasar Sukatani Depok pasca kenaikan harga bahan bakar minyak, Rabu (28/9/2022). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | DEPOK – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengapresiasi digitalisasi Pasar Sukatani di Kota Depok. Di pasar tersebut kini sudah menerapkan pembayaran nontunai melalui QRIS.

“Pasar Sukatani keren, warganya sudah bayar pakai QRIS, belanja tidak harus selalu pakai tunai. Jadi ini contoh pasar yang luar biasa,” kata Ridwan Kamil ketika melakukan monitoring ke Pasar Sukatani Depok pasca kenaikan harga bahan bakar minyak, Rabu (28/9/2022).

Baca Juga:  Produk UMKM Jabar Jadi Suvenir Delegasi G20, Ridwan Kamil: Ini Menarik Perhatian Presiden

Menurut Ridwan Kamil, digitalisasi saat ini merupakan kebutuhan, termasuk di pasar tradisional. Secara bertahap pasar tradisional di seluruh Jabar ditransformasi menerapkan teknologi digital.

Baca Juga:  Plt Bupati Cianjur Awali Tahun Dengan Ground Breaking City Plaza Cipanas

“Zaman sekarang kalau tidak digital ketinggalan. Memang masih ada yang pakai tunai, tapi dua sampai tiga tahun mendatang akan pindah ke digital secara maksimal, termasuk pasar tradisional di Jabar bertahap semua akan digitalisasi,” tuturnya.

Baca Juga:  Progres Citarum Harum, Ridwan Kamil: Pengelolaan Sampah Capai 2.800 Ton Per Hari

Pasar Sukatani memiliki 218 kios/ los dengan 154 pedagang tipe IV. Komoditas yang dikelola UPT Pasar Sukatani Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok ini antara lain sembako, sayuran, buah-buahan, makanan siap saji, pakaian, perhiasan, kue, perabot, daging dengan komoditas unggulan ikan tambakan.