Warga 5KC Desak Bupati Cianjur Tetapi Janji Soal Pemekaran

Warga tergabung 5KC Masyarakat Bersatu, ingin minta segera pemekaran. (Foto: Mul/JabarNews).

JABARNEWS I CIANJUR – Masyarakat bersatu tergabung lima kecamatan (5KC) di Kabupaten Cianjur, mendesak minta Bupati Cianjur H. Herman Suherman tepati janji soal pemekaran jadi kabupaten di Cianjur Utara (Cirut).

Diketatahui, lima kecamatan ingin pisah atau pemekaran tersebut masing-masing diantaranya Kecamatan Cipanas, Sukaresmi, Pacet, Cugenang, dan Kecamatan Cikalongkulon.

Baca Juga:  Nahdlatul Ulama Purwakarta Peduli Korban Gempa Cianjur, Buka Donasi bagi Masyarakat Umum

Ketua 5KC, Pudin Ariwibowo mengatakan, harus bertangung jawab mengenai janji pak bupati saat itu. Dan, janjinya Cipanas akan jadi kota. Bahkan, akan melayangkan surat kepada Gubernur Jawa Barat dan pak presiden.

Baca Juga:  Kabel Udara di Kota Bandung Kembali Ditertibkan

“Itu terlihat sudah viral dan jadi perbincangan masyarakat melalui video terkesan ada dugaan kebohongan,” tudingnya, kepada awak media, Rabu (9/3/2022).

Ia mengungkapkan, sebelumnya pernah ada kunjungan pak bupati ke Cipanas, dan beberapa kecamatan lainnya. Dan, berencana akan menggiring masyarakat di lima kecamatan untuk menonton video ucapan janji tersebut di halaman Pendopo Pemkab Cianjur, dalam waktu dekat ini.

Baca Juga:  Gegara Sopir Elf Mogok, Ratusan Pemudik Terlantar di Terminal Pasir Hayam Cianjur