Warga di Cianjur Diminta Segera Ngungsi Jika Lihat Tanda-tanda Bencana Alam

ilustrasi, Banjir. (Dodi/Jabarnews)

JABARNEWS | CIANJUR – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur meminta warga waspada dan segera mengungsi jika melihat tanda alam akan terjadinya bencana.

Berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG sebagian besar wilayah Jabar, akan dilanda hujan deras dengan potensi angin kencang, sehingga warga di seluruh wilayah itu diimbau waspada termasuk di pesisir selatan, agar tidak dulu melaut.

Baca Juga:  Resmi! Victor Igbonefo Berseragam Persib Musim Depan

Sekretaris BPBD Cianjur Rudi Wibowo mengatakan, sebagian besar wilayah Cianjur masuk ke dalam zona merah bencana, mulai dari utara hingga selatan.

Baca Juga:  Soal Infrastruktur Jalan, GMNI Cianjur Ancam Unjuk Rasa

“Diperkirakan hujan deras disertai angin kencang, berdampak terhadap tingginya gelombang di pantai selatan Cianjur, sehingga nelayan diminta untuk tidak dulu melaut, hingga pertengahan Maret, karena dapat mengancam keselamatan,” kata Rudi di Cianjur, Kamis (3/3/2022).

Baca Juga:  Polres Cianjur Ungkap 2.022 Kasus Tindak Kriminal Sepanjang 2023

Bencana alam banjir dan longsor mendominasi di setiap wilayah. Sehingga pihaknya masih menyiagakan seluruh Relawan Tangguh Bencana (Retana) untuk memantau dan mengevakuasi warga saat melihat tanda bencana.