Warga Mulai Rasakan Dampak TMMD ke-113 Kodim 0619 Purwakarta

Komandan Kodim (Dandim) Letkol Arm Krisrantau Hermawan menjelaskan, program TMMD adalah program terpadu dan lintas sektoral yang dilakukan dalam rangka membantu pemerintah dalam akselerasi pembangunan masyarakat baik fisik maupun non fisik.
“Selain itu, tujuan utama pelaksanaan TMMD adalah untuk menyejahterakan masyarakat dan dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI-rakyat,” jelas pria yang akrab disapa Kris itu, pada Jumat (10/6/2022)

Baca Juga:  Walikota Depok: Wacana IMB Bakal Dihapuskan Perlu Dikaji Ulang
Lokasi TMMD ke 113 Kodim 0619 Purwakarta di Desa Wanawali, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Dok Kodim 0619/Purwakarta)

.

Sementara itu, program TMMD ke-113 memberikan penyuluhan Kamtibmas, penyuluhan bahaya narkoba, penyuluhan kerukunan antar umat beragama, penyuluhan stunting, pemutaran film perjuangan, pelayanan posyandu, sosialisasi posbindu PTM, pelayanan KB kesehatan gratis, dan vaksinasi Covid-19.
Kris menyebut, kegiatan TMMD sebagai wujud sinergitas membangun negara bersama membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
“Kegiatan ini merupakan bagian dari wujud Nawacita Presiden RI yakni membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah pedesaan dengan sasaran meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekaligus memantapkan wawasan berbangsa dan bernegara,” tungkasnya. (Gin)