Warga Sukajaya Khawatir Longsor Susulan Mall Boxies 123

JABARNEWS | BOGOR – Peristiwa longsornya tembok dan pondasi proyek pusat perbelanjaan di Jalan Raya Tajur, Kota Bogor ambrol dan menimpa sebanyak lima rumah di kampung Sukajaya 3 RT 01 RW 06, Kelurahan Tajur, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor rusak berat akibat terkena longsor.

Longsoran tersebut mengakibatkan tembok penahan tanah (TPT) setinggi 6 meter dan lebar 25 meter di belakang Mall Boxies 123 Tajur ambruk dan mengenai lima rumah di bawahnya.

Ketua RW 06 Bakroni menuturkan agar pagar di perkuat lagi supaya lebih kuat dan warga jadi tidak khawatir, karena ditakutkan warga ada longsor susulan ketika hujan turun.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Pastikan Penanganan Libur Nataru di Jabar Sudah Maksimal

Ia juga mengatakan bahwa rumah warga yang tertimpa longsor akan mendapat kompensasi dari pihak mall.

”Semua yang terdampak ada 17 KK dan 65 jiwa,” katanya dilansir bogor-kita.

Ia pun mengaku akan ada pertemuan antara warga, camat, lurah dan pihak mall Boxies.

“Iya kita tunggu dari tadi belum datang juga, mungkin nanti abis Zuhur. Rumah yang rusak berat ada dua rumah, semua sudah di catat, nanti kalau pihak mall sudah datang kita kasih datanya,” ungkapnya, Minggu (13/10/2019).

Baca Juga:  Yuk! Kenali Keindahan Natuna, Ada Taj Mahal Indonesia

Sementara, salah satu warga yang terdampak longsor, Raden menuturkan warga masih merasa khawatir ada longsor susulan. Menurut Raden harusnya pihak mall bikin dulu saluran air sebelum di bikin turap.

”Iya harusnya bikin saluran air dulu supaya waktu hujan airnya bisa ngalir,” jelasnya

Rumah yang terdampak longsor tersebut adalah milik Agung 2 KK/5 jiwa, Sandi 1 KK/3 jiwa, Wawan 1 KK/ 4 jiwa serta rumah kontrakan yang di huni oleh Menegaskan 3 KK/15 jiwa dan Yusuf 5 KK/15 jiwa. Tak hanya itu material longsor juga menutupi jalan setapak milik warga. (Red)

Bagikan: