Warga yang Rumahnya Rusak Akibat Longsor di Bungbulang Garut akan dapat Bantuan Rp50 Juta

Longsor yang terjadi di Kampung Ciseupan RT04, RW03, Desa Gunamekar, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (25/10/2022). (Foto: Dok. Kantor Kecamatan Bungbulang).

JABARNEWS | BANDUNG – Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Garut mengaku telah menyiapkan anggaran bantuan untuk enam rumah warga yang hancur akibat diterjang tanah longsor di Kecamatan Bungbulang.

Kepala Disperkim Kabupaten Garut Ahmad Mulyana mengatakan, bencana alam longsor itu telah menghanyutkan tiga rumah, dan tiga rumah lagi rusak berat yang tidak bisa lagi ditempati.

Baca Juga:  Miris, Seorang Ibu Nekat Mencuri HP demi Sekolah Daring Anaknya, Begini Sikap Polisi

“Kondisi rumah rusak berat, ini kebijakan pemerintah daerah itu per rumah mendapat dana Rp50 juta,” kata Ahmad di Garut, Jumat (4/11/2022).

Baca Juga:  Ridwan Kamil Sebut Kenaikan UMP Jabar Bisa Selamatkan Buruh dan Dunia Usaha

Dia menjelaskan, pemerintah telah melakukan langkah pengecekan dan memutuskan memberikan bantuan untuk perbaikan rumah mereka yang hancur dengan besaran dana masing-masing sebesar Rp50 juta.

Baca Juga:  Warga yang Rumahnya Dirusak Rentenir dapat Program Bantuan Rutilahu

“Dengan Rp50 juta dengan kondisi ini, insya Allah ini akan terwujud suatu bangunan rumah tinggal yang cukup permanen,” jelasnya.