Waspada Omicron, Satgas Covid-19 Purwakarta Beri Imbau Ini

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, Iyus Permana. (Foto: Gin/JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Seperti yang disampaikan Menteri Kesehatan (Menkes) Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin dalam konferensi pers yang diunggah siang ini di YouTube resmi Kemenkes, beberapa waktu lalu, bahwa virus Covid-19 yang bermutasi ke Omicron kini telah masuk ke Indonesia.

Menanggapi hal itu, Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, Iyus Permana mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Purwakarta agar senantiasa tidak mengabaikan protokol kesehatan agar tetap terhindar dari paparan varian baru Omicron.

Baca Juga:  Pembinaan Sepak Bola Usia Dini Pemkab Purwakarta Sejalan Dengan PSSI

“Kendati Omicron sudah masuk ke Indonesia, kami imbau agar masyarakat jangan panik. Prokesnya jangan kendor dan dapatkan vaksinasi Covid-19 di gerai pelayanan vaksin terdekat,” ucap Iyus, pada Selasa, 21 Desember 2021.

Kedua langkah itu, kata dia, menjadi jurus yang dirasa cukup ampuh dalam mencegah penyebaran virus. Hal tersebut sudah terbukti sebagai pencegahan yang paling efektif selama pandemi Covid-19.

“Kita harus belajar dari pandemi ini dimana pencegahan dapat dilakukan apabila kita tidak kendor prokes dan telah mendapatkan vaksin untuk membentuk kekebalan tubuh kita dari serangan virus sehingga saat kita terpapar, maka daya tahan tubuh kita dapat melindungi kita dari virus,” jelas pria yang menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Purwakarta itu.

Baca Juga:  Ramalan Cuaca Kabupaten Purwakarta, Sabtu 9 Juli 2022