Wow! Jabar Juara Investasi se-Indonesia di 2021, Ridwan Kamil: Kepercayaan Investor Tinggi

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menghadiri acara West Java Investment Report di Gedung West Java Investment Hub, Kota Bandung, Senin (7/2/2022). (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Provinsi Jawa Barat kembali mencatatkan prestasi. Pada 2021, Provinsi Jawa Barat menjadi juara se-Indonesia dalam hal realisasi investasi.

Berdasarkan data Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), realisasi investasi Jawa Barat pada 2021 mencapai Rp136,1 triliun. Angka ini setara dengan 15,1 persen dari total realisasi investasi nasional pada 2021.

Baca Juga:  Pengedar Narkoba Asal Pematangsiantar Ditangkap, Puluhan Paket Sabu Disita Polisi

Hal tersebut dikatakan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam acara West Java Investment Report di Gedung West Java Investment Hub, Kota Bandung, Senin (7/2/2022).

Baca Juga:  Soal Timbunan Beras Bantuan Presiden di Depok, Ridwan Kamil: Barangnya Rusak dari Awal atau Dirusakan?

“Pertama berita baik realisasi kita di sepanjang 2021, tertinggi se-Indonesia sebesar Rp136 triliun,” kata Ridwan Kamil.

Menurut Ridwan Kamil, capaian realisasi investasi tersebut menandakan kepercayaan investor kepada Jawa Barat tetap tinggi. Apalagi di tengah situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini yang berdampak pada ekonomi.

Baca Juga:  23 PKL Jalan Eyckman Kini Tertata Cantik, Nyaman dan Higienis