Wow Keren, Purwakarta Raih 25 Medali di Festival Olahraga Rekreasi Nasional 2023

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika saat mengisi workshop digital
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika saat mengisi workshop digital. (foto: instagram)

Sementara Ketua KORMI Purwakarta Iyus Permana menjelaskan, dalam laga FORNAS Ke-7 itu, Kabupaten Purwakarta mengirim kontingen berkekuatan 214 orang. yang terdiri dari 189 atlet dan 25 pelatih.

Para atlet yang berlaga itu berasal dari 19 induk organisasi olah raga (Inorga) yang tergabung dalam Komite Olah Raga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Purwakarta.

Baca Juga:  Kata Uu Ruzhanul Ulum Orang Sunda Punya Tiga Karakter untuk Jaga Keberagaman, Apa Saja?

Jenis olah raga rekreasi yang dikuti para atlet Purwakarta itu diantaranya olahraga taekowondo fun, karate, pendakian gunung, pencak silat, gulat tangan dan sejumlah olah raga tradisional yakni ketapel, egrang dan sumpitan.

Baca Juga:  Anne Ratna Mustika Minta PJT II Kaji Kembali Kenaikan Biaya BJPSDA

Menurut Iyus Permana, kebehasilan atlet-atlet Purwakarta meriah berbagai medali di FORNAS, selain karena kerja keras para pegiat olahraga dari Inorga maupun KORMI, juga tidak terlepas karena adanya perhatian yang serius dari Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dalam ikut membina dan mefasilitasi bebagai kegiatan olahraga rekreasi.

Baca Juga:  Keren! Kota Tebing Tinggi Ditetapkan sebagai Kota Layak Anak

Perhatian serius Ibu Bupati itu, lanjut Iyus, ditunjukan dengan sangat nyata saat menggelar Jambore KORMI Juni lalu yang dihadiri langsung oleh Menteri Pemuda Dan Olah Raga (Menpora) Dito Ariotedjo dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.