Wow, Makan Liwet Terpanjang Ada di Desa Bojong Timur Purwakarta

Kegiatan makan liwet bersama di Desa Bojong Timur, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Dok. Desa Bojong Timur).

Kades Bojong Timur, Dedi Junaedi mengatakan, Kegiatan tersebut digelar dalam rangka puncak HUT ke-77 Kemerdekaan RI dan mempererat rasa kebersamaan warga Desa Bojong Timur serta untuk melestarikan budaya Sunda, yang sesuai dengan Jargon Desa Bojong Timur Sauyunan.

Selain itu, lanjut dia, acara tersebut bertujuan untuk memupuk kebersamaan dengan cara yang sederhana namun sarat makna. Pasalnya, dengan kebersamaan dan gotong royonglah kemerdekaan di Indonesia bisa benar-benar terwujud.

Baca Juga:  Mengenal Manfaat Air Tajin Bagi Kesehatan Tubuh, Bisa Cegah Kanker

“Ini awalnya ide dari para warga di sini untuk makan liwet bareng dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI. Kami hanya memfasilitasi, ini ide warga. Kami yakin, acara makan bersama dapat mempererat silaturahmi antara sesama warga. Gak nyangka bisa sampai sepanjang 40 meter,” ucap Dedi, Pada Sabtu, 27 Agustus 2022.

Baca Juga:  Ini yang Diharapkan Anne Ratna Mustika Usai Gugatan Cerainya Dikabulkan PA Purwakarta

Ia menambahkan, pihaknya akan menjadwalkan kegiatan seperti ini agar rutin dilakukan. Ke depan, acara makan nasi liwet ini akan diadakan bagi warga.

Baca Juga:  Beli Sabu ke Pematangsiantar, Dua Pria Asal Toba Ditangkap Polisi

“Ini sederhana tapi bermakna. Kami hanya mengikuti keinginan mereka menggelar acara makan nasi liwet panjang ini. Ini dari mereka dan untuk mereka. Bojong Timur Sauyunan,” ucap Dedi. (Gin)