Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat, Asmawa Tosepu Minta Penyuluh KB di Bogor Lakukan Ini

Asmawa
Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu. (Foto: Ist/Net).

JABARNEWS | BOGOR – Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu meminta kepada Penyuluh KB untuk massif lakukan edukasi sosialisasi program Keluarga Berencana (KB).

Dia mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan untuk peningkatan angka persentase pemakaian kontrasepsi KB di Kabupaten Bogor dan untuk mendorong terwujudnya keluarga Kabupaten Bogor sehat, sejahtera dan produktif.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Serahkan Bantuan untuk Pembangunan Sarana Prasarana Pendidikan di Bogor dan Depok

Menurut Asmawa, salah satu indikator keberhasilan dari program Bangga Kencana adalah persentase pemakaian kontrasepsi KB, di Kabupaten Bogor selama 5 tahun belakangan, pencapaian tertinggi pada tahun 2021 sebesar 74,25%, tahun 2022 sebesar 61,70% dan tahun 2023 sebesar 66,93%.

Baca Juga:  Pergeseran Tanah Terjadi di Sukamakmur Bogor, Tidak Ada Korban Jiwa

Sejalan dengan program bangga kencana tentunya kita berharap tahun 2024 angka persentase pemakaian kontrasepsi KB di Kabupaten Bogor dapat bertambah, salah satu ujung tombaknya adalah mereka para penyuluh dan PLKB.

“Penyuluh dan PLKB bersama tenaga penggerak desa dan pos KB desa selain harus memiliki pengetahuan, kemampuan kolaborasi dan cara komunikasi yang baik, juga harus memiliki ekstra kesabaran dalam menghadapi berbagai tingkah laku dan karakter masyarakat,” kata Asmawa di Cibinong, Sabtu (27/1/2024).

Baca Juga:  Sepuluh Wanita Malam Diamankan Satpol PP di Kemang Bogor, Disuruh Bersihkan Kantor Kecamatan