Wujudkan Pemilu Damai, Aparat dan Elemen Masyarakat di Purwakarta Olahraga Bersama

Polres Purwakarta
Kegiatan olahraga bersama jelang pemilu 2024. (Foto: Dok. Humas Polres Purwakarta).

“Dengan kita berkumpul, isu yang ada di luaran bisa kita saling komunikasi dan memfilter. Apalagi menjelang akhir finish penyelenggaraan pemilu 2024. Iklim politik semakin hangat, saya harap, hal yang hangat diluar dapat di dinginkan didalam,” ungkap Andi.

Sementara, Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan, olahraga bersama ini untuk meningkatkan dan memperkokoh sinergisitas TNI-Polri dan seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Purwakarta. Sehingga, terjalin kekompakan dan harmonisasi bersama dalam mewujudkan Pemilu 2024 yang damai dan sejuk.

Baca Juga:  Ma'ruf Amin Minta Peserta Pemilu 2024 Kendalikan Hawa Nafsu, Ini Maksudnya

“Melalui olahraga, hubungan dapat terjalin baik. Olahraga bisa menyatukan semua perbedaan tanpa terhalang suku, agama, dan etnis. Sinergisitas TNI/Polri menjadi hal penting sebagai upaya mendukung pemerintah membangun Kabupaten Purwakarta dan bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas kondusif dan aman jelang Pemilu 2024,” ucap perwira polisi yang murah senyum itu.

Baca Juga:  Soal UASBN Bocor, Disdik Imbau Jangan Percaya

Dengan kegiatan ini, Edwar berharap, agar sinergitas TNI dan Polri serta seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Purwakarta dapat terjaga sehingga situasi Kamtibmas di sini bisa tetap kondusif dan kegiatan masyarakat dapat senantiasa berjalan dengan baik.

Baca Juga:  Soal KBM Tatap Muka, Dinas Pendidikan Sergai: Menunggu Perbup

“Diharapkan dengan kegiatan-kegiatan positif seperti ini bisa semakin mengakrabkan hubungan antara TNI-Polri dan elemen masyarakat kedepannya. Dalam hal ini, sinergitas berupa kesatuan persepsi, keterpaduan, sinkronisasi dan harmonisasi serta kerjasama antara institusi TNI dan Polri untuk meningkatkan profesionalisme sebagai terjaganya situasi kamtibmas jelang Pemilu 2024 yang aman, damai dan sejuk,” tutur AKBP Edwar Zulkarnain.