Wujudkan Purwakarta Istimewa, Pemkab Kolaborasikan TMMD dan Gempungan

Pembukaan TMMD ke-113 Kodim 0619 Purwakarta. (foto: dok Pemkab Purwakarta)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kolaborasi dengan memadukan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dengan program Gempungan, menjadi salahsatu upaya percepatan pembangunan wilayah yang dilakukan jajaran Pemkab Purwakarta bersama jajaran Kodim 0619 Purwakarta.

“Mulai ngeureuyeuh lagi yah, kita terus berupaya mewujudkan Purwakarta Istimewa baik dari sisi pembangunan infrastruktur maupun pelayanan publik. Ini gempungan pertama yang dilakukan pasca pandemi, kegiatan ini kita padukan dengan gelaran TMMD yang ke 113, bersama jajaran Kodim Purwakarta,” kata Bupati Purwakarta disela Pembukaan TMMD ke 113 Kodim Purwakarta di Desa Wanawali, Kecamatan Cibatu, Rabu 11 Mei 2022.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 di Purwakarta Terus Bertambah, Anne Ratna Mustika Minta Masyarakat Tidak Panik

Menurutnya, dalam Gempungan ini kita libatkan belasan Perangkat Daerah yang menghadirkan puluhan layanan publik secara gratis. Kedepan, agenda Gembungan dengan sasaran puluhan desa juga tengah disiapkan. “Semua layanan gratis yah, kecuali bayar pajak. Dengan perpaduan kedua program ini kita berharap bisa membangun kebersamaan dengan orientasi pembangunan untuk masyarakat,” ujar Ambu Anne.

Kembali ke soal TMMD, Ambu Anne  mengungkapkan peran TNI cukup besar dalam proses percepatan pembangunan di wilayah Kabupaten Purwakarta, diantaranya yang menyangkut dengan pembangunan infrastruktur yang layak bagi masyarakat Purwakarta, bahkan hingga ke pelosok desa.

Baca Juga:  Tak Terima Dituduh Mencuri, Ribuan Santri Geruduk Minimarket