Yana Mulyana Minta Seluruh SKPD di Kota Bandung Waspadai Bencana Alam Dampak Cuaca Ekstrem

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana

JABARNEWS | BANDUNG – Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengingatkan semua pihak untuk mewaspadai cuaca ekstrem yang bisa berpotensi menimbulkan bencana alam.

Yana Mulyana mengatakan, satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang terkait dengan bidang kebencanaan untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiagaan bencana alam.

Baca Juga:  Hore! Konser di Kota Bandung Diizinkan, Baca Aturannya Disini

“BMKG sudah mengingatkan kita akan cuaca ekstrem. Saya titip pesan kepada rekan-rekan, khususnya pada dinas-dinas terkait dengan kebencanaan untuk meningkatkan kewaspadaan,” kata Yana Mulyana di Kota Bandung, Jumat (14/10/2022).

Baca Juga:  Kepatuhan Prokes Saat Pilkada di Atas 89 Persen, Satgas Sampaikan Ini

“Pemkot Bandung memiliki DSDABM (Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga), DPKP3 (Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Pertamanan), Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, juga Diskar PB. Saya minta semuanya meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi banjir, pohon tumbang, atau kejadian kebencanaan lainnya,” sambungnya.

Baca Juga:  Peningkatan Pemberdayaan Pemuda di Bandung Masih Belum Tercapai

Atas kesadaran semua pihak, Yana Mulyana berharap cuaca ekstrem yang belakangan ini menerpa Kota Bandung tak sampai menimbulkan potensi bencana.