YBM PLN Salurkan Bantuan Korban Banjir dan Longsor di Cipongkor Bandung Barat

YBM PLN Salurkan Bantuan Korban Banjir dan Longsor di Cipongkor Bandung Barat. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah (PLN UIP JBT) melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) bergerak cepat salurkan paket bantuan kepada warga yang terdampak bencana banjir disertai longsor di Desa Sirnagalih, Desa Cijambu, dan Desa Cibenda, Kabupaten Bandung Barat.

Baca Juga:  Oplos Obat Batuk dan Minuman Enerdi dengan Alkohol, Empat Anak Muda di Tasikmalaya Tewas

Bencana alam yang terjadi pada Minggu 24 Maret tersebut diakibatkan curah hujan yang deras dan berlangsung lama.

YBM PLN UIP JBT bersama PLN Unit Pelaksana Proyek Jawa Bagian Tengah 1 (PLN UPP JBT 1) telah menyalurkan bantuan berupa kebutuhan pokok seperti beras, mie instan, telur, air minum, pampers, obat-obatan, dan pakaian bagi warga yang terdampak.

Baca Juga:  OI Kecam Pemasangan Alat Peraga Kampanye di Pohon

Selain itu, terdapat pula terpal, selimut, dan air bersih untuk kebutuhan MCK yang sedang dipersiapkan untuk warga yang berada di tempat pengungsian.

Tercatat hingga saat ini sebanyak 30 rumah mengalami rusak berat hingga rata dengan tanah. Aparat kewilayahan setempat beserta PLN UPP JBT 1 dan warga masih melakukan evakuasi warga dan pembersihan material longsor yang menimpa rumah, tempat ibadah, dan menutupi jalan, serta memastikan safety line serta rambu tanda bahaya terpasang pada lokasi-lokasi yang rawan.

Baca Juga:  Arkeolog Ungkap Bangunan Kuno di Situs Candi Dingkel Terapkan Teknologi Tahan Gempa