YBM PLN Salurkan Bantuan Korban Banjir dan Longsor di Cipongkor Bandung Barat

YBM PLN Salurkan Bantuan Korban Banjir dan Longsor di Cipongkor Bandung Barat. (Foto: Istimewa).

Sebanyak 5 alat berat digunakan dalam upaya pembersihan jalan agar akses dapat segera terbuka kembali untuk memudahkan evakuasi dan penyaluran bantuan-bantuan ke lokasi-lokasi terdampak.

Manager PLN UPP JBT 1 Nugroho Budi Sulaksono mewakili PLN beserta seluruh jajaran manajemen menyampaikan rasa dukacita dan prihatin yang mendalam atas bencana yang telah terjadi. Dirinya juga menyebutkan paket bantuan disampaikan langsung kepada warga terdampak pada Senin (25/3/2024) di tempat pengungsian warga di Kantor Desa Cibenda dan Sekolah Dasar Cibenda.

Baca Juga:  Polisi RW Mulai Bertugas, Kapolres Purwakarta Ingatkan Hal Ini

“Alhamdulillah, bantuan dapat disalurkan dengan segera, karena ini akan sangat dibutuhkan oleh warga. Kami juga bersyukur dapat bekerja sama dengan seluruh pihak. Pegawai kami juga dengan sigap menunjukkan kepedulian dan kontribusinya melalui ikut serta dalam pemberian bantuan dan juga terjun langsung ke lapangan,” kata Budi dalam keterangan yang diterima, Selasa (26/3/2024).

Baca Juga:  Duh, Ribuan Warga Bandung Masih Terjerat Rentenir, Ini Kata Ema Sumarna

Budi juga menyampaikan rasa syukur dan apresiasinya kepada YBM PLN sehingga distribusi paket bantuan dapat tersalurkan dengan baik dan tepat. Dirinya berharap paket bantuan tersebut dapat meringankan beban warga dan bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdampak di lokasi bencana.

Baca Juga:  Sungai Ciberes Meluap, Ribuan Warga Cirebon terkena Dampak Banjir

Ketua Posko Bencana Desa Cibenda, Ondas, menyampaikan bahwa paket sembako yang diserahkan akan diolah menjadi makanan siap saji untuk disalurkan langsung kepada warga yang terdampak bencana.